Buruan Daftar BPNT 2022 Lewat HP, Hanya Input KTP dan KK Bisa Dapat Bantuan Sembako Rp2,4 Juta

- 14 Juli 2022, 19:44 WIB
Ilustrasi - Nama penerima BPNT Juli 2022 bisa dicek lewat link Kemensos, segera siapkan KTP dan KK untuk ambil bantuan
Ilustrasi - Nama penerima BPNT Juli 2022 bisa dicek lewat link Kemensos, segera siapkan KTP dan KK untuk ambil bantuan /Instagram @kemensosri

PR DEPOK - Anda bisa dapat bantuan sembako senilai Rp2,4 juta, segera daftar BPNT 2022 lewat HP, caranya mudah, hanya input KTP dan KK di Aplikasi Cek Bansos.

Lewat fitur di Aplikasi Cek Bansos, Anda bisa daftar BPNT 2022 lewat HP untuk kerabat atau rekan yang telah memenuhi syarat.

Anda bisa unduh Aplikasi Cek Bansos lewat HP di Play Store, lalu segera aktivasi dengan cara memasukkan NIK KTP dan KK untuk daftar BPNT 2022 via online.

Baca Juga: Bocoran One Piece Chapter 1054: Warna Asli Wujud Nika Luffy dan Perjalanan Menuju Pulau Akhir Dikonfirmasi

Pemerintah lewat Kementerian Sosial atau Kemensos masih menyalurkan bansos BPNT kepada 18,8 juta KPM yang telah terdata di DTKS Kemensos pada tahun 2022.

BPNT disalurkan kepada warga miskin atau rentan miskin, bukan ASN, bukan anggota TNI, bukan anggota Polri, warga terdampak Covid-19, hingga warga yang kehilangan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Anda bisa cek via online apakah sudah terdaftar sebagai penerima BPNT 2022 dengan cara berikut:

Baca Juga: Dian Sastro, Putri Marino, hingga Arya Saloka akan Bintangi Serial Gadis Kretek yang Tayang di Netflix

Login ke laman resmi Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, lalu asukkan data wilayah Penerima Manfaat yang diminta seperti Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah