Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT, BST, PKH, hingga PBI

- 14 Juli 2022, 17:33 WIB
Tampilan situs Cek Bansos untuk cek mama penerima bantuan sosial PKH dan BPNT.
Tampilan situs Cek Bansos untuk cek mama penerima bantuan sosial PKH dan BPNT. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Dalam artikel ini, bisa Anda simak cara cek penerima bansos BPNT, BST, PKH, hingga PBI dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

Pada bulan Juli 2022, pemerintah dan Kemensos kabarnya akan kembali menyalurkan beberapa program bansos, yang sebelumnya belum disalurkan.

Sebagai informasi, ada beberapa program bansos seperti PKH dan BPNT yang kabarnya akan kembali disalurkan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, BPNT dan PKH Cair Lagi Juli 2022

Akan tetapi, masyarakat yang belum terdaftar dalam DTKS Kemensos tidak bisa mendapatkan beberapa program bansos dari pemerintah tersebut.

Masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, bila ingin mendapatkan bansos BPNT, BST, PKH, hingga PBI dari pemerintah dan Kemensos.

Bila masyarakat ingin mendaftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa daftar secara langsung maupun secara online, lewat HP yang terhubung dengan jaringan internet.

Baca Juga: Jadwal Tayang Drama Extraordinary Attorney Woo Lengkap dengan Link Nonton

Jika ingin daftar DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya mendownload aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore yang tersedia di HP, dan mengisi data diri yang diminta.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x