Bansos Kemensos Juli Cair Tanggal Berapa? Intip Jadwal hingga Penerima PKH-BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Juli 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi bantuan sosial.
Ilustrasi bantuan sosial. /unsplash/mufid majnun

PR DEPOK –  Bantuan sosial atau bansos PKH dan BPNT Juli 2022 cair tanggal berapa? Simak jadwal dan cara cek penerima bansos Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat yang sudah memenuhi syarat yang ditetapkan Kementerian Sosial (Kemensos), bisa cek penerima bansos Kemensos untuk bulan Juli 2022, karena PKH dan BPNT mulai disalurkan sesuai tanggal yang ditentukan.

Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bansos Kemensos regular bagi masyarakat yang sudah tergolong sebagai penerima manfaat.

Baca Juga: Kenapa Bansos PBI 2022 Tidak Bisa Dicairkan Tunai? Simak Informasi Lengkapnya di Sini

PKH yang cair Juli 2022 merupakan pencairan tahap 3, bersamaan dicairkan dengan BPNT mulai tanggal 1 hingga 31 Juli 2022.

Maka dari itu, penerima manfaat bisa segera cek status penerimaan PKH tahap 3 dan BPNT, yang dapat dilakukan secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk cara cek penerima bansos Kemensos Juli 2022 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id terbilang mudah, penerima manfaat hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), HP, dan memastikan koneksi internet stabil.

Baca Juga: Tentara Wanita Rusia Pertama Tewas di Ukraina dan Tinggalkan 2 Orang Anak, Suami Sesalkan Ini

Simak cara cek penerima bansos Kemensos Juli 2022 melalui cekbansos.kemensos.go.id berikut ini:

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x