BPNT Kartu Sembako Juli 2022 Apa Bisa Dicairkan? Simak Penjelasannya dan Cara Cek Penerima Online

- 18 Juli 2022, 12:37 WIB
Ilustrasi  BPNT Kartu Sembako Juli 2022.
Ilustrasi BPNT Kartu Sembako Juli 2022. /Instagram @kemensosri

PR DEPOK - Simak informasi mengenai BPNT Kartu Sembako Juli 2022 yang sudah disalurkan apa bisa cair secara tunai, lengkap dengan penjelasan dan cara cek penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk diketahui bersama, BPNT merupakan singkatan dari (Bantuan Pangan Non Tunai), yang merupakan program bansos pemerintah dan hanya akan disalurkan di Kantor Pos terdekat.

Sedangkan, untuk cek apakah nama Anda merupakan salah satu penerima BPNT Kartu Sembako 2022, masyarakat bisa mengeceknya melalui situs resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: PKH 2022 Tahap 3 Sudah Cair Hari Ini? Simak Jadwal Pencairan dan Daftar Nama yang Dapat Bansos Rp3 Juta

Situs resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) adalah cekbansos.kemensos.go.id, yang juga terdapat beberapa program bantuan sosial dari Pemerintah Indonesia.

Tetapi, tidak semua masyarakat di Indonesia bisa mendapatkan program Bantuan Pangan Non Tunai Kartu Sembako 2022 dari Pemerintah
dan Kemensos.

Hal tersebut menambahkan, masyarakat yang ingin mendapatkan program BPNT Kartu Sembako dari Pemerintah dan Kemensos ini, harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: Kominfo Ancam Blokir WhatsApp, Instagram, Twitter dan Facebook gegara Tak Daftar PSE, Ternyata Ini Manfaatnya

Bila masyarakat ingin mendaftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa daftar secara online ataupun secara offline atau langsung melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kelurahan/kecamatan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x