PKH dan BPNT Kemensos Cair Juli 2022, Akses cekbansos.kemensos.go.id tuk Cairkan Bantuan

- 19 Juli 2022, 14:21 WIB
Ilustrasi - PKH dan BPNT yang disalurkan Kemensos pada Juli 2022 ini bisa dicek nama penerimanya melalui cekbansos.kemensos.go.id..
Ilustrasi - PKH dan BPNT yang disalurkan Kemensos pada Juli 2022 ini bisa dicek nama penerimanya melalui cekbansos.kemensos.go.id.. /Pixabay/Eko Anung.

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) masih akan mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan pada Juli 2022 ini.

Oleh sebab itu, segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT dan PKH yang akan disalurkan Kemensos ini.

Diketahui bersama, Kemensos hanya menyalurkan BPNT dan PKH pada Juli 2022 kepada masyarakat yang terdata di DTKS dan data yang muncul di cekbansos.kemensos.go.id.

Lantas bagaimana agar terdaftar di DTKS dan cara cek nama penerima BPNT dan Kemensos ini?

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Online, Siapkan KTP dan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Pendaftaran DTKS Kemensos hanya bisa dilakukan oleh masyarakat yang sudah memenuhi syarat menjadi penerima manfaat PKH dan BPNT.

Adapun syarat yang dimaksud adalah WNI pemilik KTP, tergolong miskin atau rentan miskin, tidak tergolong ASN, TNI, hingga Polri, dan terdampak Covid-19 atau kehilangan pekerjaan.

 

Masyarakat yang memang memenuhi syarat di atas bisa mendaftarkan diri sebagai penerima BPNT dan PKH dari Kemensos.

Pendaftarannya bisa melalui RT, RW, kantor lurah, kantor desa, hingga kantor dinas sosial dengan membawa KTP.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah