Anak Usia Dini 0-6 Tahun Bisa Dapat Rp3 Juta dari BLT Balita, Segera Daftar Online di HP Lewat Ini

- 19 Juli 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi - Anak usia dini 0-6 tahun akan mendapatkan bansos Kemensos Rp3 juta dari BLT Balita jika sudah terdaftar sebagai penerima.
Ilustrasi - Anak usia dini 0-6 tahun akan mendapatkan bansos Kemensos Rp3 juta dari BLT Balita jika sudah terdaftar sebagai penerima. /Pixabay/FeeLoona.

PR DEPOK - Keluarga yang memiliki Anak Usia Dini 0-6 tahun bisa segera daftar Bantuan Langsung Tunai atau BLT Balita 2022.

Pasalnya, Anak Usia Dini usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen PKH yang mendapat BLT Balita dari Kementerian Sosial atau Kemensos.

Setelah daftar BLT Balita 2022 dan ditetapkan sebagai penerima, maka Anak Usia Dini 0-6 tahun bakal dapat bantuan dari PKH senilai Rp3 juta selama setahun.

Adapun untuk penyaluran BLT Balita 2022 bagi Anak Usia Dini 0-6 tahun bakal dicairkan secara bertahap per tiga bulan dengan nominal Rp750.000 tiap penerima.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Sembako Cair Lagi Bulan Ini, Cek Nama Penerima lewat Link Resmi Kemensos di Sini

Agar bisa mendapat BLT Balita 2022, orang tua Anak Usia Dini 0-6 tahun harus mengusulkan diri ke DTKS Kemensos supaya menjadi penerima PKH kategori balita.

Untuk mengajukan diri ke DTKS Kemensos bisa dilakukan secara online melalui fitur Daftar Usulan yang ada di Aplikasi Cek Bansos. Bagaimana caranya?

Agar lebih jelas, simak panduan cara daftar BLT Balita 2022 agar Anak Usia Dini usia 0-6 tahun dapat bantuan hingga Rp3 juta.

Cara Daftar Online Lewat HP

1. Langkah pertama, ambil HP lalu buka Play Store

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x