Nama Tak Terdaftar PKH Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id? Segera Usul Online ke Aplikasi ini

- 19 Juli 2022, 20:41 WIB
Ilustrasi - Masyarakat bisa segera usul lewat Aplikasi Cek Bansos apabila terdaftar sebagai penerima PKH Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Masyarakat bisa segera usul lewat Aplikasi Cek Bansos apabila terdaftar sebagai penerima PKH Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/WonderfulBali.

PR DEPOK - Penyaluran PKH telah memasuki pencairan tahap 3 yang jadwalnya dimulai Juli 2022 ini kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

PKH Juli 2022 juga akan disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada nama-nama yang tercantum dalam link cekbansos.kemensos.go.id.

Namun bila nama tidak terdaftar PKH Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, pemerintah masih membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan usul secara online.

Masyarakat bisa segera daftarkan diri sebagai penerima PKH Juli 2022 melalui Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Baca Juga: Cara Ikut Pelatihan Offline Kartu Prakerja 2022 Gratis, Pendaftaran Gelombang 37 Dibuka Terakhir Malam Ini

 

Hal ini ditujukan agar masyarakat dengan kesejahteraan sosial rendah bisa mendapatkan manfaat dari program bantuan sosial pemerintah yang dijalankan Kemensos.

Bila sudah dipastikan terdaftar, bisa segera cek nama penerima PKH Juli 2022 secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id dengan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Cek Nama Penerima 

1. Buka cekbansos.kemensos.go.id dan siapkan KTP

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x