Cara Cek Bansos PKH yang Cair Bulan Ini, Siapkan KTP dan Segera Buka cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Juli 2022, 21:02 WIB
Ilustrasi cara cek bansos PKH.
Ilustrasi cara cek bansos PKH. /Tangkap layar laman cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Kabar kapan bansos PKH yang cair bulan ini masih dinanti masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Pasalnya, hingga melewati pekan kedua pada bulan ini, bansos PKH belum juga cair kepada masyarakat yang tergolong KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Kendati demikian, KPM masih bisa cek nama penerima ataupun status bansos PKH yang cair bulan ini pakai KTP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui link cekbansos.kemensos.go.id, selain nama penerima bakal muncul, status apakah bansos PKH yang cair bulan ini sudah disalurkan atau belum juga akan terlihat.

Baca Juga: BPNT Kartu Sembako Cair Bulan Ini, Simak Syarat hingga Cara Cek Nama Penerima di Sini

Berikut cara cek bansos PKH yang cair bulan ini pakai KTP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Buka situs cekbansos.kemensos.go.id, lalu masukkan alamat seperti provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan pada kolom.

Tahap selanjutnya, masukkan nama sesuai KTP, masukkan kode yang tertera dalam kotak boks captcha pada kolom. Jika kode huruf tidak jelas, klik simbol 'reload' untuk mendapatkan kode baru.

Baca Juga: Modal HP dan KTP Bisa Cek Penerima BPNT Juli 2022, Login cekbansos.kemensos.go.id tuk Cairkan Bansos Rp200.000

Terakhir klik "Cari Data", lalu hasil data pencarian akan muncul pada situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah