Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022 Online Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Juli 2022, 18:38 WIB
Ilustrasi. Simak cara cek nama penerima bansos PKH 2022 secara online lewat HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi. Simak cara cek nama penerima bansos PKH 2022 secara online lewat HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. /Pixabay/Emaji.

PR DEPOK - Simak cara cek nama penerima bantuan sosial (bansos) PKH 2022 secara online lewat handphone dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) telah memasuki tahap 3 pada Juli 2022. Masyarakat dapat mengecek nama penerima bansos PKH 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengecek nama penerima bansos PKH 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh di HP.

Baca Juga: Nindy Ayunda dan Dito Mahendra Akan Dijemput Paksa Polisi Usai Dua Kali Mangkir dari Pemanggilan

Masyarakat yang termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) cukup mengikuti beberapa langkah mudah untuk cek nama penerima bansos PKH 2022.

PKH merupakan program bansos reguler dari pemerintah yang disalurkan kepada KPM sebanyak empat tahap dalam satu tahun, yakni pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober.

Maka, berdasarkan skema jadwal pencairan tersebut, saat ini bansos PKH memasuki tahap 3 yang dapat dicairkan selama tiga bulan sampai September mendatang.

Baca Juga: Syarat dan Alur Membuat Surat Rekomendasi Jampersal untuk Biaya Persalinan Ibu Hamil Gratis

Perlu diingat sekali lagi bahwa nama penerima bansos PKH 2022 hanya bisa dicek dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id, atau aplikasi Cek Bansos dengan mengisi data KTP.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah