Kenapa BPNT Juli 2022 Tak Kunjung Cair? Simak Informasi Terbaru hingga Cara Adukan ke Kemensos

- 27 Juli 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi - Siimak informasi terbaru soal BPNT Juli 2022 tidak kunjung cair hingga cara masyarakat mengadukan ke Kemensos.
Ilustrasi - Siimak informasi terbaru soal BPNT Juli 2022 tidak kunjung cair hingga cara masyarakat mengadukan ke Kemensos. /ANTARA/Irsan Mulyadi.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dijadwalkan bakal cair lagi pada Juli 2022 ini kepada masyarakat yang tergolong penerima.

Namun hingga menjelang akhir Juli 2022, BPNT yang dijadwalkan sudah disalurkan tak kunjung cair kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPM tentu saja bertanya-tanya kenapa BPNT yang seharusnya cair bulan ini belum ada kabar dari Kemensos bakal cair tanggal berapa.

Seperti diketahui, KPM yang bakal dapat BPNT, termasuk yang cair Juli 2022, merupakan masyarakat yang sudah memenuhi syarat dapat bantuan dari Kemensos tersebut.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT Kartu Sembako yang Cair Juli 2022, Bawa KTP dan Bukti agar Dapatkan Bantuan Rp200.000

Sehingga, apabila BPNT bulan ini tak kunjung cair, bisa juga disebabkan karena dia tidak masuk dalam golongan yang dapat bantuan reguler ini.

Selain itu, kenapa BPNT bulan ini tak kunjung cair lantaran Kemensos saat ini juga belum memberikan pengumuman resmi kapan bansos itu bakal disalurkan.

Namun, masyarakat golongan KPM tidak perlu khawatir lantaran BPNT Julis 2022 pasti cair, hanya saja penyalurannya masih menunggu kabar dari Kemensos.

BPNT yang cair bulan ini yang pasti bakal diberikan kepada KPM dengan data KTP yang telah ada di DTKS Kemensos dan sudah pernah mendapat bantuan pada periode sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah