Ada Insentif Kartu Prakerja bagi Pendaftar yang Lolos Seleksi, Simak Besaran dan Cara Dapatkannya

- 29 Juli 2022, 18:03 WIB
Berikut dijelaskan bagaimana pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja bisa mendapat insentif dari pihak penyelenggara.
Berikut dijelaskan bagaimana pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja bisa mendapat insentif dari pihak penyelenggara. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Masyarakat yang telah mendaftarkan diri sebagai calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 38 kini sudah bisa cek status kelolosan.

Pasalnya, Manajemen Kartu Prakerja melalui Instagram @prakerja.go.id, telah mengabarkan pengumuman hasil seleksi Gelombang 38 akan dilakukan hari ini.

Bagi pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi Gelombang 38 berkesempatan mendapat insentif dari pihak Kartu Prakerja.

Baca Juga: Jadi Mitra Kampus Merdeka, PRMN Lewat Pikiran-Rakyat.com Buka Peluang Mahasiswa Magang Jadi Content Creator

Adapun besaran insentif yang bisa didapatkan pendaftar yang dinyatakan lolos adalah senilai Rp600.000, yang akan disalurkan selama 4 bulan.

Apabila ditotalkan, maka setiap pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi Gelombang 38 akan mendapat insentif Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta.

Akan tetapi untuk bisa mendapatkan insentif tersebut, pendaftar yang lolos seleksi harus menyelesaikan terlebih dahulu pelatihan.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Tahun Baru Islam 2022 Gratis, Ucapan 1 Muharram 1444 H Unik dan Terbaru Cocok untuk Dibagikan

Pelatihan bisa dikerjakan apabila peserta membelinya dengan saldo Rp1 juta yang diberikan pihak Kartu Prakerja.

Nantinya pendaftar yang lolos akan mendapat sertifikat dan diminta untuk memberi rating dan ulas, jika sudah menyelesaikan pelatihan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x