Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Berkali-kali? Simak Alasan, Penyebab, dan Solusinya Disini

- 29 Juli 2022, 10:18 WIB
Gagal lolos seleksi Kartu Prakerja berkali-kali? simak alasan dan penyebabnya, serta solusinya disini
Gagal lolos seleksi Kartu Prakerja berkali-kali? simak alasan dan penyebabnya, serta solusinya disini /prakerja.go.id.

PR DEPOK - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 38 akan segera diumumkan. Peserta akan mendapatkan notifikasi hasil seleksi melalui SMS atau email, selain itu bisa dengan login www.prakerja.go.id.

Peserta Kartu Prakerja yang tidak lolos seleksi, banyak yang mengeluhkan, dan ada yang tidak mendapatkan kuota gelombang.

Peserta juga khawatir tak bisa ikuti gelombang Kartu Prakerja selanjutnya, dan kegagalan kembali terulang berkali-kali.

Baca Juga: Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 38 yang akan Diumumkan, Login prakerja.go.id Ikuti Langkahnya

Peserta yang gagal dan tidak mendapatkan kuota gelombang, masih bisa mengikuti program Kartu Prakerja dengan menunggu pembukaan pendaftaran gelombang selanjutnya.

Peserta diperbolehkan untuk mengikuti seleksi Kartu Prakerja di gelombang berikutnya. Pada setiap gelombang yang dipilih oleh peserta, nantinya peserta akan menerima notifikasi lolos seleksi atau tidaknya di dashboard akun.

Adapun Kartu Prakerja memiliki kuota untuk area dan periode tertentu. Peserta Kartu Prakerja hanya bisa memilih gelombang sesuai dengan domisili yang didaftarkan.

Baca Juga: Daftar Bansos Juli 2022 yang Masih Cair, BPNT dan PKH tahap 3, Cairkan dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari prakerja.go.id, untuk mengetahui ketersediaan gelombang Kartu Prakerja, peserta dapat memeriksa dashboard secara berkala.

Jika di dashboard pembukaan gelombang Kartu Prakerja belum ditemukan, itu artinya peserta belum dapat bergabung ke gelombang Kartu Prakerja, karena belum adanya pembukaan gelombang baru.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah