Lansia Bisa Dapat PKH Tahap 3 dari Kemensos, Segera Cek Nama Penerima agar Bansos Rp600.000 Cair

- 30 Juli 2022, 13:44 WIB
Segera cek nama penerima PKH tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id, karena lansia bisa dapatkan bansos Rp600.000 dari Kemensos.
Segera cek nama penerima PKH tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id, karena lansia bisa dapatkan bansos Rp600.000 dari Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri.

PR DEPOK - Bansos PKH tahap 3 masih akan mengalir kepada masyarakat yang memenuhi syarat hingga September 2022 mendatang.

Masyarakat yang sudah memenuhi syarat bisa cek nama penerima PKH tahap 3 ini secara online melalui situs resmi Kementerian Sosial (Kemensos).

Cara cek nama penerima PKH tahap 3 ini pun terbilang mudah, pasalnya masyarakat hanya cukup ketik data KTP yang telah didaftarkan di DTKS.

Setelah cek nama penerima PKH tahap 3 selesai dilakukan, maka masyarakat berpeluang dapatkan bansos dari Kemensos sesuai dengan kategori yang dipilih saat pendaftaran.

Baca Juga: BPNT Juli 2022 Tak Kunjung Dicairkan Kemensos, Apakah Bakal Dirapel?

Salah satu kategori yang tersedia dalam PKH tahap 3 ini adalah lansia yang akan mendapatkan bansos senilai Rp600.000 dari Kemensos.

Adapun syarat agar lansia bisa mencairkan uang PKH tahap 3 senilai Rp600.000 ini merupakan WNI yang berusia 70 tahun ke atas.

Selain itu, lansia juga harus memiliki identitas berupa Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan tergolong masyarakat miskin atau rentan miskin.

Syarat lain yang harus dipenuhi lansia agar menerima PKH tahap 3 adalah mereka yang tidak menerima program bansos lain dari pemerintah.

Baca Juga: BLT UMKM Rp600.000 Cair Agustus? Cek Info Terbaru dari Kemenkop UKM hingga Syarat Jadi Penerima BPUM 2022

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x