Daftar Nama Penerima PKH Tahap 3 Ada di Sini, Siswa SMA Bisa Dapat Rp500 Ribu Usai Login ke Link Ini

- 29 Juli 2022, 18:24 WIB
Ilustrasi - Siswa SMA bisa dapatkan PKH tahap 3 sebesar Rp500.000 dari Kemensos, segera cek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Siswa SMA bisa dapatkan PKH tahap 3 sebesar Rp500.000 dari Kemensos, segera cek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso.

PR DEPOK - Kabar kapan pencairan PKH tahap 3 masih terus diburu masyarakat terutama yang tergolong KPM atau keluarga penerima manfaat.

Pasalnya, jika PKH tahap 3 tersebut cair maka siswa SMA bakal mendapat bansos senilai Rp500.000 tiap anak.

Namun agar siswa SMA mendapat PKH tahap 3 senilai Rp500.000, maka nama orang tuanya harus ada di link Kemensos yang bisa diketahui dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id, maka daftar nama penerima PKH tahap 3 akan muncul sehingga siswa SMA bisa mencairkan bansos Rp500.000 pada pencairan kali ini.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Tahun Baru Islam 2022 Gratis, Ucapan 1 Muharram 1444 H Unik dan Terbaru Cocok untuk Dibagikan

Mengapa siswa SMA bisa mencairkan bansos Rp500.000 dari PKH tahap 3? Pasalnya, mereka merupakan salah satu sasaran kategori penerima bantuan yang cair per tiga bulan ini.

Selain siswa SMA, PKH tahap 3 juga bakal menyasar balita dan ibu hamil dengan syarat maksimal ada 2 balita dan kehamilan kedua dalam keluarga.

Di samping itu, PKH tahap 3 juga memuat kategori anak sekolah lain dengan jenjang SD dan SMP.

Kemudian, ada juga kategori lansia dan difabel yang dipastikan bakal dapat PKH tahap 3 dengan nominal yang berbeda satu sama lain.

Baca Juga: Bukan di DTKS Kemensos, Tanda Masuk Nama Penerima PKH Tahap 3 Bisa Dicek Lewat Link Berikut

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah