Cek Penerima BPNT Agustus 2022 dengan Login cekbansos.kemensos.go.id, Bakal Cair ke Pemilik KTP Ini

- 1 Agustus 2022, 08:12 WIB
Ilustrasi - Masyarakat yang jadi KPM bisa cek penerima BPNT Agustus 2022 secara online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Masyarakat yang jadi KPM bisa cek penerima BPNT Agustus 2022 secara online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

PR DEPOK - Penyaluran bansos BPNT bulan Agustus 2022 kepada masyarakat masih terus dilakukan pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos).

Bansos BPNT Agustus 2022 ini diberikan khusus kepada masyarakat yang tergolong Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan data diri KTP yang sudah tercatat di DTKS Kemensos.

Adapun nominal bansos BPNT Agustus 2022 yang diberikan kepada pemilik KTP yang telah tercantum di DTKS Kemensos yakni senilai Rp200.000 per penerima.

Pemilik KTP bisa cek penerima dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id agar tahu bahwa namanya ada di link tersebut, sehingga bisa mencairkan bansos BPNT Agustus 2022 ini.

Baca Juga: Beberapa PSE Diblokir Kominfo dari DOTA hingga PayPal, Begini Kata Dirjen Aplikasi Informatika

Dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id, tidak hanya nama para penerima saja yang bakal muncul, namun status apakah bansos BPNT Agustus 2022 sudah disalurkan atau belum juga akan tampak.

Lalu, bagaimana cara login ke cekbansos.kemensos.go.id agar bisa tahu bahwa pemilik KTP tersebut terdata sebagai penerima sehingga bisa mencairkan bansos BPNT Agustus 2022?

Cara login ke cekbansos.kemensos.go.id cukup mudah karena bisa dilakukan secara online menggunakan HP yang tersambung internet.

Baca Juga: Apakah PKH Tahap 3 Dicairkan Agustus 2022? Simak Jadwal dan Cara Cek Penerima Online

Pertama, pemilik KTP cukup menyiapkan KTP yang dimiliki dan HP, lalu segera login ke cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah