Kapan Sertifikat Digital Pelatihan Kartu Prakerja Muncul? Simak Estimasi Jadwalnya

- 2 Agustus 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi - Estimasi waktu munculnya sertifikat Kartu Prakerja di dashboard paling cepat 1 hari kerja atau paling lama 7 hari kerja.
Ilustrasi - Estimasi waktu munculnya sertifikat Kartu Prakerja di dashboard paling cepat 1 hari kerja atau paling lama 7 hari kerja. /prakerja.go.id.

PR DEPOK - Cairnya insentif Kartu Prakerja dari pihak penyelenggara apabila sertifikat pelatihan peserta sudah muncul.

Maka dari itu, munculnya sertifikat pelatihan Kartu Prakerja di dashboard ini menandakan bahwa telah berhasil menyelesaikan pelatihan pertama.

Tidak sedikit peserta pasti bertanya-tanya kapan sertifikat pelatihan Kartu Prakerja bakal muncul di dashboard.

Untuk itu, simak artikel ini hingga tuntas karena akan memberikan penjelasan waktu sertifikat pelatihan Kartu Prakerja muncul.

Baca Juga: 3 Faktor Penyebab Peserta Gagal Membeli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja

Estimasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja muncul paling lambat 1 hari kerja sesudah manajemen pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihanda dari Platform Digital.

Namun ketentuan waktu tersebut terkadang kurang tepat. Pasalnya, tidak jarang peserta alami kendala terkait sertifikat pelatihan Kartu Prakerja.

Menurut pihak penyelenggara, lamanya sertifikat pelatihan muncul di dashboard karena sedang melakukan proses sinkronisasi data antara Prakerja dengan lembaga pelatihan.

Baca Juga: Cara Mengisi Rating dan Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja, Penting Dilakukan agar Insentif Rp2,4 Juta Cair

Kabarnya proses sinkronisasi data membutuhkan waktu 7x24 jam, maka sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard paling lama dalam 7 hari kerja.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x