PKH dan BPNT Agustus 2022 Cair Kapan? Simak Tanggal Pencairan dan Cara Cek Penerima Online di HP

- 2 Agustus 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi. Simak informasi tanggal pencairan dana PKH dan BPNT yang cair Agustus 2022, dan cara cek penerima online di HP.
Ilustrasi. Simak informasi tanggal pencairan dana PKH dan BPNT yang cair Agustus 2022, dan cara cek penerima online di HP. /ANTARA.

PR DEPOK – PKH dan BPNT Agustus 2022 cair lagi kapan? Simak berikut tanggal pencairan dan cara cek penerima online di HP.

Pencairan PKH tahap 3 dan BPNT Agustus 2022 sudah mulai dicairkan terhitung pada tanggal 1 kemarin, kepada penerima yang sudah terdaftar di DTKS.

Untuk bisa mencairkan dana PKH dan BPNT Agustus 2022, penerima harus terlebih dulu mendaftarkan diri di DTKS untuk syarat pencairan dana.

Baca Juga: Tips Lolos Fitur Liveness, Verifikasi Wajah Terbaru dari Kartu Prakerja Anti Gagal

Untuk bisa mencairkan dana PKH dan BPNT, penerima yang sudah terdaftar bisa mengetahui dan melakukan cara cek penerima online melalui HP, dengan syarat KTP dan KK.

Dana PKH dan BPNT Agustus 2022 hanya akan dicairkan kepada penerima yang termasuk golongan masyarakat miskin dan pra sejahtera dengan masa pencairan yang berbeda, dimana PKH akan cair dalam 4 tahap selama setahun, sedangkan BPNT akan cair setiap bulan selama satu tahun.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Kemensos, berikut tahap dan cara cek penerima online PKH dan BPNT melalui HP.

Baca Juga: Kemensos Ungkap Alasan BPNT Belum Cair hingga Memasuki Bulan Agustus 2022

1. Pertama login situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima online PKH dan BPNT.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x