Ini 3 Status Terbaru Kartu Prakerja 2022 yang Mucul Usai Melakukan Pendaftaran, Salah Satunya Pengumuman Lolos

- 2 Agustus 2022, 21:42 WIB
Ilustrasi. Berikut ini tiga status Kartu Prakerja yang akan muncul usai peserta melakukan pendaftaran untuk gabung gelombang.
Ilustrasi. Berikut ini tiga status Kartu Prakerja yang akan muncul usai peserta melakukan pendaftaran untuk gabung gelombang. /Dok. Prakerja.go.id.

PR DEPOK - Simak, ini tiga status terbaru Kartu Prakerja 2022 yang muncul usai melakukan pendaftaran, salah satunya adalah pengumuman lolos seleksi.

Program Kartu Prakerja merupakan program yang ditujukan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, dan direncanakan terus berlanjut hingga tahun 2023.

Di tahun 2022 ini, program Kartu Prakerja sudah masuk di gelombang 39 dan dapat diikuti oleh semua kalangan dengan kualifikasi usia 18-64 tahun.

Baca Juga: Park Eun Bin Bintang Extraordinary Attorney Woo Ungkap Tipe Pria Ideal, Benarkah Single Sejak Lahir?

Ada beberapa kategori masyarakat yang tidak diizinkan untuk mendaftar program Kartu Prakerja 2022 dan secara otomatis ditolak oleh sistem.

Beberapa kategori tersebut yakni ASN, TNI, Polri, Kepala Desa, Perangkat Desa, Komisaris, hingga anggota BUMN dan BUMD.

Adapun untuk cara mendaftar Kartu Prakerja 2022 terbilang mudah, tinggal masuk ke dashboard memakai email dan password, lalu klik gabung gelombang bagi yang sudah punya akun.

Baca Juga: BSU 2022 Dipastikan Cair? Simak Informasi Terbaru dari Kemnaker Terkait Jadwal Pencairannya

Untuk yang belum memiliki akun Kartu Prakerja, wajib membuat akun terlebih dahulu untuk bisa gabung gelombang yang tersedia.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah