BSU 2022 Dipastikan Cair? Simak Informasi Terbaru dari Kemnaker Terkait Jadwal Pencairannya

- 2 Agustus 2022, 20:53 WIB
Simak informasi pencairan BSU 2022 dari Kemnaker, serta cara cek di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk dapat bantuan subsidi gaji.
Simak informasi pencairan BSU 2022 dari Kemnaker, serta cara cek di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk dapat bantuan subsidi gaji. /Dok Kemnaker.

PR DEPOK – BSU 2022 dipastikan cair? Simak berikut informasi terbaru dari Kemnaker terkait jadwal pencairannya.

Jadwal pencairan BSU 2022 hingga saat ini masih terus dinantikan oleh masyarakat, terutama para pekerja dan buruh yang sudah termasuk kategori penerima.

Lalu, apakah akan segera dicairkan? Untuk secara jelasnya, Menaker mengungkapkan jika pencairan BSU 2022 akan tetap dicairkan, namun masih belum diketahui kapan pastinya akan disalurkan.

 Baca Juga: Cara Daftar BPNT Sembako 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Hal tersebut karena Menaker bersama dengan jajarannya masih merampungkan regulasi teknis pelaksanaan pencairan BSU 2022, serta mengajukan anggaran bersama Kementerian Keuangan.

“Jika seluruh tahapan tadi sudah siap, segera kami salurkan ya Renaker,” tulis keterangan dalam unggahan Instagram Kemnaker, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com pada 2 Agustus 2022.

Selain itu, Menaker Ida Fauziyah juga mengatakan bahwa saat ini, pihaknya juga masih merampungkan instrumen kebijakan pencairan dana BSU 2022 tersebut.

Baca Juga: Ini 14 Daftar Masalah Krusial di RUU KUHP, Mahfud MD Ungkap Jokowi Minta Menteri Perjelas Isu Tersebut

“Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU tahun 2022, dan kami ingin memastikan bahwa subsidi upah ini dapat dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel. tiga hal itu yang harus kami jaga. Maka dari itu kami membutuhkan waktu,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah