Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat Link Berikut, Ada PKH Tahap 3 dan BPNT yang Cair Agustus

- 3 Agustus 2022, 20:22 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako yang cair Agustus.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako yang cair Agustus. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Pemerintah dikabarkan masih menggulirkan bantuan sosial (bansos) seperti PKH dan BPNT pada Agustus 2022.

Meski tanggal penyaluran PKH atau BPNT Kartu Sembako belum diketahui pasti, tetapi masyarakat sudah bisa melakukan pengecekkan nama penerima bansos Kemensos.

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos Kemensos 2022 secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika terdata sebagai penerima bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id, akan ada bantuan sebesar Rp2,4 juta setahun untuk penerima BPNT, dan Rp3 juta untuk penerima PKH.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos

Perlu diketahui bahwa bansos yang disediakan pemerintah untuk keluarga miskin tahun 2022 adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bansos PKH biasanya disalurkan pemerintah dalam 4 tahap, yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober.

Merujuk pada jadwal tersebut, penyaluran PKH tahap 3 kemungkinan akan dilakukan antara bulan Juli, Agustus dan September 2022.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Sembako 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah