Cek BLT Anak Sekolah 2022 Online Lewat Link Berikut untuk Dapat Bantuan PKH hingga Rp4,4 Juta

- 3 Agustus 2022, 15:31 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA mendapat bantuan PKH hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA mendapat bantuan PKH hingga Rp4,4 juta. /ANTARA FOTO/Dhad Zakaria.

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai (BLT) anak sekolah yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) akan disalurkan pemerintah pada Agustus 2022.

Penyaluran BLT anak sekolah atau PKH ini tengah memasuki tahap 3, yaitu antara bulan Juli, Agustus, dan September 2022.

Maka dari itu, segera lakukan cek BLT anak sekolah 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebab akan ada bantuan hingga Rp4,4 juta untuk anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang terdata di DTKS sebagai penerima PKH.

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Sebagai catatan, anak sekolah merupakan salah satu kategori penerima bansos PKH 2022, yang berhak mendapat bantuan dari pemerintah.

Dengan demikian, BLT anak sekolah ini bukan program bantuan terpisah, sehingga pengecekkannya pun akan tampil sebagai bantuan PKH.

Kemudian bantuan PKH menyasar anak sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau rentan, yang sudah terdata di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT dan PKH 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x