Update Terbaru BSU 2022 dari Kemnaker, BLT Subsidi Gaji Ada Titik Cerah Kapan Cair?

- 5 Agustus 2022, 14:50 WIB
Ilustrasi - BSU 2022 dijadwalkan akan segera dicairkan Kemnaker kepada para pekerja dengan besaran manfaat Rp1 juta.
Ilustrasi - BSU 2022 dijadwalkan akan segera dicairkan Kemnaker kepada para pekerja dengan besaran manfaat Rp1 juta. /ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho.

PR DEPOK - Program Bantuan Subsidi Upah atau BSU digaungkan Pemerintah akan kembali disalurkan pada tahun 2022 ini.

Sejak pengumuman akan kembali disalurkan, banyak masyarakat terutama pekerja yang bertanya-tanya terkait kepastian pencairan BSU 2022 ini.

Kabar terbaru, pemerintah menyatakan sudah siap mencairkan BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 dan tinggal menunggu perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Baca Juga: Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40, Penuhi Syarat dan Kriteria Ini Saat Mendaftar

Hal tersebut berdasarkan keterangan Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari, yang menyebut bahwa peluncuran BSU 2022 masih menunggu kepastian serta arahan dari Jokowi hingga Sri Mulyani.

Meskipun begitu, dia tidak dapat memastikan kapan tanggal pencairan program BSU 2022 yang sempat dilontarkan bakal disalurkan pada April 2022 lalu.

Kendati begitu, bila merujuk penyaluran tahun sebelumnya terutama untuk cek penerima, pekerja bisa melakukannya dengan login ke situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau kemnaker.go.id.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online Pakai HP? Coba Ikuti Langkah Mudah Ini

Dengan login ke 2 situs tersebut, maka nama pekerja yang ditetapkan sebagai penerima BLT UMKM ini bisa diketahui. Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara Cek Penerima

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah