Cara Cek Penerima PKH Tahap 3 yang Cair Agustus 2022 untuk 7 Kategori di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Agustus 2022, 15:38 WIB
Ilustrasi PKH tahap 3.
Ilustrasi PKH tahap 3. //Unsplash/Ahsanjaya

PR DEPOK - Pemerintah masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) yang cair Agustus 2022, salah satunya Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 3.

Masyarakat yang sudah dinyatakan sebagai penerima manfaat (PM) bisa segera cek penerima PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022 melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi, bahwa bansos PKH tahap 3 ini diperuntukan bagi keluarga miskin atau rentan miskin, dan sudah terdaftar dalam DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Penyebab Bansos BPNT dan PKH Tahap 3 Tak Kunjung Cair

PKH tahap 3 ini nantinya akan disalurkan berdasarkan kategori yang telah ditentukan, seperti untuk ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas dan lansia.

Berikut besaran bansos PKH dari pemerintah untuk beberapa kategori ini, yaitu:

1. Untuk ibu hamil dan anak (balita) usia 0-6 tahun memperoleh bantuan sebesar Rp3 juta per tahun atau Rp750.000 per tahap.

2. Untuk anak/siswa sekolah dasar (SD) dan sederajat, memperoleh bantuan sebesar Rp900.000 per tahun atau Rp225.000 per tahap.

Baca Juga: Diduga Hambat Penyelidikan Kasus Tewasnya Brigadir J, Kapolri Amankan 4 Orang Anggota Polisi di Tempat Khusus

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah