Cara Daftar DTKS Kemensos secara Online untuk Dapatkan Bansos PKH, BPNT, hingga PBI

- 5 Agustus 2022, 12:50 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Informasi terkait dengan cara daftar DTKS Kemensos secara online, untuk dapatkan bansos PKH, BPNT, hingga PBI, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pada bulan Agustus 2022 ini, pemerintah dan Kemensos kabarnya masih akan menyalurkan sejumlah bansos yang masih belum sempat disalurkan pada bulan sebelumnya.

Untuk mendapatkan salah satu program bansos dari pemerintah dan Kemensos, masyarakat bisa langsung mendaftar DTKS Kemensos secara online atau secara langsung.

Baca Juga: Cara Cairkan Bansos PKH Agustus 2022, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Cairkan hingga Rp3 Juta

Sebagai informasi bersama, DTKS Kemensos merupakan singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, untuk menyimpan data masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos, bisa dilakukan secara online ataupun secara langsung, melalui dinsos Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Namun, bila masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya membutuhkan HP dan KTP saja, untuk memverifikasi data diri yang diminta, nantinya.

Baca Juga: Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Visual Novel Berdasarkan Rating IMDb, Tertinggi 8,8

Berikut adalah cara daftar DTKS Kemensos secara online, untuk dapatkan bansos PKH, BPNT,  hingga PBI:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x