Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online, Dapatkan Bantuan PKH Tahap 3 atau BPNT Sembako

- 4 Agustus 2022, 19:36 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar mendapat bantuan PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar mendapat bantuan PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako. /DTKS Kemensos/

PR DEPOK - Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) adalah basis data yang berisi calon penerima bansos.

Masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS, akan berkesempatan mendapat bansos dari pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

Maka dari itu, segera daftar DTKS Kemensos 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos, yang dapat diunduh lewat Play Store.

Sebagai informasi, PKH tahap 3 dan BPNT Kartu Sembako adalah dua bansos yang akan disalurkan pemerintah pada bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos

Keduanya sama-sama disediakan untuk membantu perekonomian keluarga miskin atau rentan di Indonesia.

Penyaluran bantuan PKH dan BPNT dilakukan pemerintah berdasarkan data yang bersumber dari DTKS Kemensos.

DTKS Kemensos ini memuat seluruh data calon penerima bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako, baik yang mendaftar lewat kelurahan maupun aplikasi.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Online Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x