Segera Daftar DTKS Online Lewat HP, Cukup Input KTP dan KK Bisa Dapat PKH dan BPNT yang Cair Agustus 2022

- 3 Agustus 2022, 12:46 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Artikel ini akan membahas tentang tata cara daftar DTKS online lewat HP, hanya input KTP dan KK di aplikasi Cek Bansos bisa dapat PKH dan BPNT yang cair Agustus 2022.

Lewat aplikasi yang dikembangkan Kemensos, Anda bisa daftar DTKS secara online lewat HP, cukup siapkan KTP dan KK, lalu aktivasi, Anda bisa dapat bansos PKH dan BPNT Agustus 2022.

Anda bisa memanfaatkan fitur "Tambah Usulan" di Aplikasi Cek Bansos untuk mendaftarkan kerabat dan rekan agar terdata di DTKS sebagai penerima PKH dan BPNT yang cair Agustus 2022.

Baca Juga: Tanggal Cair PKH dan BPNT Agustus 2022 Ada di Sini, Login ke Link Resmi Kemensos Ini Sekarang

Sebagaimana diketahui, DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan basis pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada KPM yang berhak menerimanya.

Semua data terkait penerima bansos PKH dan BPNT dan juga penyaluran bantuan semuanya tercatat di DTKS Kemensos.

DTKS meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan atau Penerima Manfaat dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Baca Juga: Intip Tanggal Pencairan PKH Tahap 3 Agustus 2022, Cek Daftar Nama Penerima BLT Rp3 Juta dari Kemensos di Sini

Saat ini DTKS Kemensos telah memuat data 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima BPNT dan PKH.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x