Cara Daftar DTKS Kemensos secara Online untuk Cek Penerima Bansos yang Cair Agustus 2022

- 31 Juli 2022, 13:33 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar dapatkan bansos PKH tahap 3. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Informasi tentang cara daftar DTKS Kemensos secara online dan mudah, untuk cek penerima bansos yang cair bulan Agustus 2022, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), kabarnya akan mencairkan sejumlah bantuan sosial (bansos) untuk bulan Agustus 2022 ini.

Untuk mendapatkan program bansos yang akan disalurkan pada bulan Agustus mendatang, masyarakat harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: Kominfo Buka PayPal Sementara, Begini Cara Tarik Dana ke Rekening Bank

Sebagai informasi, DTKS Kemensos merupakan singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, yang merupakan sistem untuk mengumpulkan data masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Dalam sistem DTKS Kemensos, terdapat beberapa bansos yang berbeda-beda, seperti PKH, BPNT, BST, hingga PBI.

Sementara itu, untuk masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos, bisa dilakukan secara online ataupun secara langsung, melalui dinsos Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Syarat Melahirkan Gratis bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Cukup dengan NIK

Sedangkan, untuk pendaftaran secara online, masyarakat hanya membutuhkan HP dan KTP saja, untuk memverifikasi data diri yang diminta, nantinya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x