Segera Daftar DTKS Kemensos Online Lewat HP, Ada BPNT dan PKH Masih Cair Agustus 2022

- 2 Agustus 2022, 14:11 WIB
Segera daftar DTKS Kemensos secara online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, karena BPNT dan PKH masih dicairkan Agustus 2022.
Segera daftar DTKS Kemensos secara online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, karena BPNT dan PKH masih dicairkan Agustus 2022. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Penyaluran sejumlah bansos dari Kemensos seperti BPNT dan PKH pada Agustus 2022 masih terus berjalan.

BPNT dan PKH yang sedang disalurkan pada Agustus 2022 ini hanya diberikan kepada masyarakat yang sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Masyarakat yang ingin mendapat manfaat dari BPNT dan PKH Agustus 2022 bisa segera daftar ke DTKS Kemensos cukup menggunakan HP.

Pasalnya, DTKS Kemensos masih menjadi acuan pemerintah dalam menyalurkan sejumlah bansos seperti BPNT dan PKH, termasuk yang sedang disalurkan pada Agustus 2022.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 39 Masih Dibuka, Segera Gabung di Situs www.prakerja.go.id

Namun sebelum daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP agar berkesempatan dapat BPNT dan PKH Agustus 2022, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi.

Adapun syarat tersebut di antaranya yakni merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI yang masuk dalam golongan masyarakat miskin atau rentan miskin.

Syarat lain, calon penerima kedua bansos dari Kemensos ini tergolong pihak yang terkena imbas Covid-19 hingga kehilangan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kemudian syarat yang terakhir, pendaftar DTKS Kemensos 2022 juga bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, pegawai BUMN/BUMD, dan perangkat desa.

Baca Juga: Manchester City Mundur, Chelsea di Atas Angin Rekrut Marc Cucurella

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x