Daftar Penerima PKH dan BPNT Agustus 2022 Ada di Sini, Cek Nama yang Dapat Bansos Kemensos Bisa Lewat HP

- 7 Agustus 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi – Daftar penerima PKH dan BPNT Agustus 2022 ada di situs cekbansos.kemensos.go.id. Segera cek nama penerima bansos Kemensos melalui HP.
Ilustrasi – Daftar penerima PKH dan BPNT Agustus 2022 ada di situs cekbansos.kemensos.go.id. Segera cek nama penerima bansos Kemensos melalui HP. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Berikut adalah daftar nama masyarakat yang dapat PKH dan BPNT di Agustus 2022, cek penerima bansos Kemensos menggunakan HP di sini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan dua bansos Kemensos pada Agustus 2022 ini, yaitu PKH dan BPNT.

PKH dan BPNT merupakan bansos regular dari Kemensos yang hanya disalurkan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Buka Link cekbansos.kemensos.go.id dan Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH 2022, Masih Cair Agustus Ini

Maka dari itu, untuk memastikan Anda terdaftar di DTKS atau tidak, bisa cek penerima PKH dan BPNT dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id melalui HP Anda.

Penting diketahui, pencairan bansos PKH Kemensos di bulan Agustus 2022 masuk tahap 3.

Adapun dana PKH Kemensos sesuai jadwal dicairkan sebanyak empat tahap, yaitu, Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, dan Oktober-Desember.

Pencairan PKH tahap 3 yang masih dilakukan di Agustus hingga September nanti masih menyasar beberapa kategori masyarakat, yaitu ibu hamil, anak usia 0-6 tahun, lansia, penyandang disabilitas, dan siswa SD, SMP, SMA.

Baca Juga: Bocoran Tanggal Pencairan BPNT Agustus 2022 dan Cara Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah