Berulang Kali Gagal, Khawatir Tidak Lolos Seleksi Kartu Prakerja Lagi? Simak Solusinya Disini

- 11 Agustus 2022, 09:28 WIB
Khawatir tidak lolos seleksi Kartu Prakerja lagi? simak solusinya disini
Khawatir tidak lolos seleksi Kartu Prakerja lagi? simak solusinya disini /prakerja.go.id.

PR DEPOK - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40 akan segera diumumkan. Peserta akan mendapatkan notifikasi hasil seleksi di dashboard dengan login www.prakerja.go.id, dan melalui SMS atau email.

Peserta yang tidak lolos seleksi Kartu Prakerja berkali-kali banyak yang mengeluhkan karena tidak mendapatkan kuota gelombang.

Peserta juga khawatir tak bisa mengikuti gelombang Kartu Prakerja selanjutnya, dan kegagalan kembali terulang berkali-kali.

Baca Juga: Siap-siap! Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40 akan Diumumkan, Simak Cara Cek Status Kelolosan Disini

Peserta yang gagal lolos seleksi Kartu Prakerja dan tidak mendapatkan kuota gelombang, masih bisa mengikuti program Kartu Prakerja dengan menunggu pembukaan pendaftaran gelombang selanjutnya.

Peserta diperbolehkan untuk mengikuti seleksi Kartu Prakerja di gelombang berikutnya. Pada setiap gelombang yang dipilih oleh peserta, nantinya peserta akan menerima notifikasi lolos seleksi atau tidaknya di dashboard akun.

Adapun selama peserta mengikuti langkah pendaftaran yang ditentukan, memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang ditetapkan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, peserta memiliki kesempatan untuk bisa lolos seleksi gelombang.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 40 Kapan Cair? Simak Jadwal Pencairan dan Ikuti Langkahnya

Perlu diketahui, bahwa Kartu Prakerja memiliki kuota untuk area dan periode tertentu. Peserta Kartu Prakerja hanya bisa memilih gelombang sesuai dengan domisili yang didaftarkan.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari www.prakerja.go.id, untuk mengetahui ketersediaan gelombang Kartu Prakerja, peserta dapat memeriksa dashboard secara berkala.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x