Buruan Cek Penerima PKH Tahap 3 Untuk Ibu Hamil dan Balita di Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Agustus 2022, 13:47 WIB
Ilustrasi. Bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 3 cair lagi Agustus 2022.
Ilustrasi. Bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 3 cair lagi Agustus 2022. /// Pixabay.com

PR DEPOK - Informasi mengenai cara cek penerima bansos PKH tahap untuk ibu hamil dan Balita di link resmi cekbansos.kemensos.go.id, lengkap dengan besaran dana yang diterima, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) pada saat ini telah mencapai tahapan ketiga, yang mana mulai disalurkan awal bulan Juli 2022 kemarin.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), kabarnya masih akan menyalurkan bansos PKH tahap 3 pada bulan Agustus ini, dan diharapkan untuk segera mencairkannya, bagi masyarakat yang menjadi salah satu Penerima Manfaat.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BPNT Agustus 2022 Bisa Diakses di Link Berikut, Cek Tanggal Pencairan Sembako Bulan Ini

Sebagai informasi, bansos PKH tahun 2022 ini dibagi menjadi beberapa tahapan, yang mulai disalurkan pada bulan Januari tahun ini.

Sedangkan, tahapan bansos PKH lainnya dilanjut pada bulan April, Juli, dan Oktober 2022, yang mana besaran dana tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan golongannya.

Dalam program bansos PKH dari pemerintah dan Kemensos ini, terbagi menjadi tujuh golongan yang berbeda-beda, seperti Ibu hamil, Balita, Lansia, penyandang disabilitas, Siswa SD, Siswa SMP, dan Siswa SMA.

Baca Juga: Soroti Respons Wamenkumham yang Spontan Tolak Tanggapi Kasus Ferdy Sambo, Fadli Zon: Tak Bertanggung Jawab!

Untuk Ibu Hamil, akan mendapatkan dana bansos PKH senilai Rp3 juta per tahun, dan untuk Balita juga sama akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp3 juta selama penyaluran dana bantuan sosial.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x