Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat HP untuk Dapat Bantuan PKH Tahap 3

- 11 Agustus 2022, 11:48 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar keluarga miskin mendapat bantuan PKH tahap 3, yang cair Agustus ini.
Ilustrasi - Simak penjelasan cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar keluarga miskin mendapat bantuan PKH tahap 3, yang cair Agustus ini. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sedang menggulirkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 pada Agustus 2022. 

Bagi masyarakat dari keluarga miskin yang belum mendapatkan bansos PKH 2022 tahap 3, Anda dapat mendaftar secara mandiri dengan hanya menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos, yang dibuat oleh pemerintah. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar bansos 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh melalui Play Store di HP Anda. 

Dengan mendaftar bansos 2022 lewat aplikasi Cek Bansos, Anda berkesempatan memperoleh bantuan PKH tahap 3, yang disalurkan pada sejumlah kategori seperti ibu hamil, anak balita, hingga penyandang disabilitas berat. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Tahap 3 dan BPNT 2022 Online

Pendaftaran bansos itu sendiri awalnya dilakukan masyarakat secara offline dengan meminta bantuan kelurahan setempat.

Namun seiring berkembangnya teknologi, pemerintah akhirnya membuat platform aplikasi Cek Bansos sebagai media untuk mendaftar bansos secara mandiri. 

Aplikasi Cek Bansos ini memudahkan masyarakat untuk mendaftar bansos secara langsung menggunakan HP, dan bisa menunggu sendiri keputusan terkait diterima atau tidaknya sebagai penerima bantuan. 

Baca Juga: Cara Cek BPNT Sembako 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos dan Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x