Masih Cair 2022, Cek Penerima PKH Tahap 3 dengan Mengakses Link cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Agustus 2022, 17:42 WIB
Ilustrasi. PKH merupakan bansos reguler yang masih Kemensos salurkan dan kini telah masuki penyaluran tahap 3 hingga September nanti.
Ilustrasi. PKH merupakan bansos reguler yang masih Kemensos salurkan dan kini telah masuki penyaluran tahap 3 hingga September nanti. /ANTARA.

PR DEPOK - Cek penerima bansos PKH tahap 3 tahun 2022 masih bisa dilakukan dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa ketahui apakah jadi penerima bansos PKH tahap 3 tahun 2022 atau tidak.

Lantas kapan periode pencairan bansos PKH tahap 3 tahun 2022 ini berakhir? Bagaimana agar bisa cek penerima sebelum pencairan berakhir?

Pertama-tama hal yang perlu diketahui bahwa PKH merupakan salah satu bansos reguler dari Kemensos yang cair ke dalam 4 tahap dalam tahun 2022.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH 2022 Tahap 3 Online di cekbansos.kemensos.go.id, Cukup Pakai HP dan KTP

Setiap tahapnya meliputi 3 bulan pencairan. Tahap 1 sudah dilakukan pada Januari hingga Maret, tahap 2 pada April sampai Juni.

Itu artinya, bansos PKH tahap 3 tahun 2022 ini dijadwalkan akan cair dalam periode penyaluran Juli hingga September mendatang.

Selama 3 bulan itu, Kemensos akan menyalurkan bansos ini kepada masyarakat yang telah mengajukan sebagai penerima.

Maka, masyarakat yang belum mengajukan jadi penerima PKH tahap 3 ini masih bisa melakukannya dengan cara daftar DTKS.

Baca Juga: BPNT Agustus 2022 Cair Tunai Rp200.000 di Tanggal Ini, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah