Segera Klik cekbansos.kemensos.go.id, Cek Nama untuk Pastikan Terdaftar Jadi Penerima PKH Tahap 3

- 17 Agustus 2022, 12:24 WIB
Ilustrasi. Untuk memastikan Anda sebagai penerima PKH tahap 3 atau tidak bisa cek nama lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Untuk memastikan Anda sebagai penerima PKH tahap 3 atau tidak bisa cek nama lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/wonderfulbali.

PR DEPOK - Segera klik cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama Anda apakah menjadi penerima PKH tahap 3 dari Kemensos atau tidak.

Sebagai informasi, Pemerintah melalui Kemensos masih terus menyalurkan bansos kepada masyarakat, salah satunya PKH tahap 3 pada Agustus 2022 ini.

Maka masyarakat yang datanya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa segera cek nama apakah jadi penerima PKH tahap 3 atau tidak.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, hanya masyarakat yang datanya terdaftar di DTKS yang bisa cek namanya jadi penerima PKH tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Data Terdaftar di DTKS Bisa Dapat PKH hingga BPNT dari Kemensos, Bagaimana Cara Pendaftarannya?

Maka dari itu, sebelum cek nama PKH tahap 3 masyarakat wajib daftarkan data dirinya terlebih dahulu di sistem yang sudah disediakan oleh Kemensos.

Pendaftaran sendiri bisa dilakukan secara online maupun offline. Jika online bisa melalui aplikasi Cek Bansos, sedangkan offline dengan mendatangi Kantor Kelurahan setempat.

Perlu diketahui, KTP dan KK merupakan berkas yang wajib disiapkan masyarakat saat hendak daftarkan data dirinya di DTKS Kemensos.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Setelah 17 Agustus? Simak Info Terbaru Kemnaker Terkait BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta untuk Pekerja

Jika sudah terdaftar masyarakat bisa langsung cek nama di cekbansos.kemensos.go.id apakah sudah tercatat sebagai penerima PKH tahap 3 dari Kemensos atau tidak.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah