BPNT dan PKH Tahap 3 Cair Agustus 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bansos Secara Online Lewat Link Ini

- 16 Agustus 2022, 18:48 WIB
Ilustrasi - Berikut tahapan cara cek daftar nama penerima bansos secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BPNT Kartu Sembako atau PKH tahap 3 pada Agustus 2022.
Ilustrasi - Berikut tahapan cara cek daftar nama penerima bansos secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BPNT Kartu Sembako atau PKH tahap 3 pada Agustus 2022. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) saat ini sedang dalam proses penyaluran pada Agustus 2022. 

Bansos BPNT atau dikenal Kartu Sembako biasa disalurkan setiap bulan, dan PKH kini tengah memasuki penyaluran tahap 3 yang berlangsung pada Juli, Agustus hingga September 2022. 

Masyarakat sudah dapat melakukan cek daftar nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH tahap 3. 

Setelah mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id dan dinyatakan sebagai penerima bansos BPNT akan mendapat bantuan Rp200.000 dan Rp750.000 bagi penerima PKH tahap 3. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima BPNT Sembako 2022 Online

PKH dan BPNT itu sendiri merupakan dua bansos yang diberikan pemerintah untuk membantu meringankan perekonomian keluarga miskin atau rentan. 

Besaran dari kedua bansos ini berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan kategori penerima yang ditetapkan. Misalnya untuk BPNT, pemerintah menyiapkan bantuan Rp2,4 juta setahun untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Total Rp2,4 juta ini lalu disalurkan setiap bulan Rp200.000 oleh pemerintah kepada KPM untuk digunakan membeli kebutuhan pokok sehari-hari. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah