Cek Penerima PKH dan BPNT Sembako 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Agustus 2022, 08:31 WIB
Ilustrasi - Ini dia penjelasan cara cek penerima PKH tahap 3 dan BPNT Kartu Sembako 2022 onlne lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar mendapat bansos yang cair Agustus ini.
Ilustrasi - Ini dia penjelasan cara cek penerima PKH tahap 3 dan BPNT Kartu Sembako 2022 onlne lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar mendapat bansos yang cair Agustus ini. /*/Pixabay/EmAji

PR DEPOK - Laman resmi cekbansos.kemensos.go.id merupakan website yang dibuat Kementerian Sosial (Kemensos) untuk digunakan mengecek penerima bansos seperti PKH dan BPNT Kartu Sembako. 

Masyarakat yang namanya terdata di DTKS dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id akan mendapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako dari pemerintah hingga Rp750.000. 

Maka dari itu, segera lakukan cek penerima PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Setelah dinyatakan sebagai penerima bansos PKH atau BPNT Kartu Sembako, Anda dapat mengambil bantuan yang cair pada Agustus 2022 ini lewat Kantor Pos atau salah satu Bank Himbara. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3

Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diketahui merupakan dua bansos yang ditujukkan untuk keluarga miskin atau rentan. 

Untuk bansos PKH, pemerintah tengah melakukan proses penyaluran tahap 3 yang berlangsung dari Juli, Agustus hingga September 2022. 

Sementara untuk BPNT, bansos ini biasanya memang digulirkan pemerintah setiap bulan kepada penerima lewat Kantor Pos. 

Baca Juga: Cek Penerima PKH Online 2022 Tahap 3 Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x