Cara Daftar Bantuan PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 14 Agustus 2022, 21:54 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan tahap 3 pada Agustus 2022 ini.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan tahap 3 pada Agustus 2022 ini. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bansos yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu. 

Masyarakat yang tergolong sebagai keluarga miskin dapat mendaftarkan diri ke DTKS Kemensos sebagai penerima bantuan PKH 2022. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui secara lengkap cara daftar bansos PKH 2022 tahap 3 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Jika pendaftaran lewat aplikasi Cek Bansos ini berhasil dilakukan, akan ada bantuan PKH tahap 3 hingga Rp750.000 yang bisa dicairkan pada Agustus 2022. 

Baca Juga: Cek Penerima PKH Online 2022 Tahap 3 Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos

Pendaftaran bansos dari pemerintah termasuk bantuan PKH biasanya dilakukan secara kolektif oleh petugas kelurahan atau masyarakat mengajukan diri ke kelurahan setempat. 

Namun saat ini pemerintah sudah mempermudah masyarakat dengan menyediakan aplikasi Cek Bansos untuk mendaftar bantuan secara mandiri, hanya dengan menggunakan HP. 

Masyarakat hanya perlu menyediakan HP dengan koneksi internet yang stabil, dan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai rujukan pengisian data. 

Baca Juga: Akses Laman cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT Sembako 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x