Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH Tahap 3 atau BPNT Sembako 2022 Online

- 11 Agustus 2022, 19:44 WIB
Ilustrasi - Segera login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako 2022 secara online agar dapat bantuan uang dari pemerintah.
Ilustrasi - Segera login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako 2022 secara online agar dapat bantuan uang dari pemerintah. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bansos PKH tahap 3 dan BPNT Kartu Sembako 2022 dapat dicek secara online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Masyarakat hanya perlu menyediakan HP dengan koneksi internet yang stabil untuk mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Apabila terdaftar sebagai penerima BPNT, akan ada bansos sebesar Rp200.000 per bulan dan bagi penerima PKH tahap 3, ada bantuan hingga Rp750.000 untuk kategori tertentu. 

Penyaluran bansos PKH tahap 3 dan BPNT Kartu Sembako juga dilakukan pemerintah bersamaan di bulan Agustus 2022. 

 Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3

Kemudian kedua bansos tersebut juga sama-sama diberikan kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan, yang sudah terdata di DTKS. 

Perbedaannya, bansos Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan pemerintah melalui Bank Himbara. Sementara Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) digulirkan lewat Kantor Pos atau PT Pos Indonesia. 

Untuk memastikan sudah terdaftar atau belumnya Anda di DTKS sebagai penerima bantuan, khususnya BPNT atau PKH, lakukan cara berikut ini; 

 Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Hanya Perlu KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x