Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Agustus 2022, 08:38 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek nama peenerima bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuan BPNT Kartu Sembako atau PKH tahap 3.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek nama peenerima bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuan BPNT Kartu Sembako atau PKH tahap 3. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bansos dari pemerintah seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 saat ini sedang dalam proses penyaluran pada Agustus 2022. 

Masyarakat dapat melakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui sudah terdata atau belum di DTKS. 

Sebab nama penerima bansos 2022 yang muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id atau DTKS akan mendapatkan bantuan BPNT atau PKH tahap 3 dengan besaran yang beragam dari pemerintah. 

Namun pastikan bahwa seluruh ketentuan penerima bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 sudah terpenuhi sehingga besar kemungkinan sudah terdaftar sebagai penerima salah satu bantuan.

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3

Bantuan PKH dan BPNT itu sendiri adalah dua bansos yang diberikan pemerintah khusus untuk keluarga miskin atau renta.

Keduanya disalurkan untuk membantu meringankan beban perekonomian keluarga miskin, sehingga pemerintah melakukan penetapan penerima bansos dengan cermat agar bantuan tidak salah sasaran. 

Maka dari itu, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menggunakan sistem DTKS sebagai basis data untuk mengumpulkan data masyarakat miskin yang akan menerima bansos. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Tahap 3 dan BPNT 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x