Cek Penerima PKH Online 2022 Tahap 3 Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos

- 14 Agustus 2022, 19:17 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH 2022 online tahap 3 lewat link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH 2022 online tahap 3 lewat link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar Aplikasi Cek Bansos/

PR DEPOK - Bansos PKH 2022 tahap 3 masih disalurkan oleh pemerintah pada Agustus 2022 dan dapat dicairkan lewat salah satu Bank Himbara. 

Masyarakat yang memenuhi kriteria dapat melakukan cek penerima PKH 2022 tahap 3 secara online dengan dua cara, melalui link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. 

Pengecekkan penerima PKH 2022 online melalui aplikasi Cek Bansos bisa dilakukan apabila Anda sudah mempunyai akun untuk mendaftar bantuan ke DTKS. 

Sementara untuk cek penerima PKH lewat link cekbansos.kemensos.go.id bisa dilakukan oleh siapa saja meski belum mempunyai akun aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3

Program Keluarga Harapan (PKH) itu sendiri adalah bantuan untuk keluarga miskin atau rentan yang sudah terdaftar di DTKS. 

Pemerintah menggunakan DTKS sebagai basis data dalam menyalurkan bansos PKH 2022 tahap 3 yang dilakukan pada Juli, Agustus hingga September. 

Untuk memastikan sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos PKH, masyarakat bisa mengecek melalui dua cara, berikut cara cek penerima PKH 2022 lewat link resmi; 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH Tahap 3 atau BPNT Sembako 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x