Cek Nama Penerima BPUM 2022 Cukup Input NIK KTP ke eform.bri.co.id, BLT UMKM Rp600 Ribu Segera Cair

- 18 Agustus 2022, 08:36 WIB
Ilustrasi. Pelaku usaha berkesempatan dapat BLT UMK Rp600.00 usai lakukan cek nama penerima BPUM 2022 dengan input NIK KTP ke eform.bri.co.id.
Ilustrasi. Pelaku usaha berkesempatan dapat BLT UMK Rp600.00 usai lakukan cek nama penerima BPUM 2022 dengan input NIK KTP ke eform.bri.co.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - BPUM 2022 dikabarkan bakal kembali disalurkan kepada pelaku usaha yang memenuhi syarat.

Bagi para pelaku usaha yang memenuhi syarat sebagai penerima nantinya bakal mendapatkan BLT UMKM senilai Rp600.000.

Merujuk penyaluran BLT UMKM tahun sebelumnya, cek nama penerima BPUM 2022 ini bisa diketahui hanya dengan input NIK KTP ke eform.bri.co.id.

Dengan input NIK KTP ke eform.bri.co.id, maka nama pelaku usaha yang tercatat sebagai penerima bakal muncul, sehingga bisa segera mencairkan BPUM 2022 dari Kemenkop UKM.

Baca Juga: Hilang 3 Hari, Bocah Laki-Laki Tenggelam di Sungai Indagiri Ditemukan Meninggal

Akan tetapi, sebelum pelaku usaha cek nama penerima BPUM 2022 dengan menginput NIK KTP, mereka terlebih dahulu harus mendaftarkan UMKM yang dimilikinya.

Pendaftaran UMKM ini bisa dilakukan secara offline di Kantor Dinas Koperasi atau lembaga terkait atau secara online di link oss.go.id.

Untuk cara daftar UMKM offline agar berkesempataan dapat BPUM 2022, pelaku usaha perlu mendatangi Kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro atau lembaga terkait.

Baca Juga: Arti Status Kartu Prakerja 'Sedang Dievaluasi', Apakah Tanda Lolos Seleksi?

Pelaku usaha harus membawa dokumen berupa KTP, nama beserta identitas lengkap, alamat tempat tinggal sesuai yang tertera di dalam KTP, jenis usaha yang dimiliki dan nomor HP yang masih aktif.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x