Bansos PKH dan BPNT Agustus 2022 Cuma Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Agustus 2022, 21:33 WIB
Ilustrasi. Simak cara cek penerima bansos Kemensos lewat cekbansos.kemensos.go.id, beserta kategori pemilik KTP yang bisa mencairkan dana PKH dan BPNT.
Ilustrasi. Simak cara cek penerima bansos Kemensos lewat cekbansos.kemensos.go.id, beserta kategori pemilik KTP yang bisa mencairkan dana PKH dan BPNT. /ANTARA/Prasetia Fauzani.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bansos BPNT dan PKH di bulan Agustus 2022.

PKH dan BPNT Agustus 2022 ini hanya cair ke pemilik KTP tertentu saja. Masyarakat bisa cek daftar penerima kedua bantuan ini melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Penting diketahui, PKH dan BPNT termasuk bansos regular dari Kemensos yang disalurkan sepanjang tahun, termasuk di Agustus 2022 ini.

Baca Juga: KIP Kuliah Merdeka 2022 Kembali Dibuka, Simak Jadwal dan Syarat untuk Bisa Dapat Rp2,4 Juta

PKH dan BPNT bulan ini diperkirakan cair mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022.

Dengan anggaran senilai Rp42,5 triliun, Kemensos menargetkan 18,8 juta penerima manfaat menerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Nantinya bansos BPNT disalurkan dalam setahun senilai Rp2,4 juta, namun setiap bulan cair Rp200.000 melalui Kantor Pos atau melalui mekanisme akun elektronik, yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank terkait.

Baca Juga: Sinopsis Film Beyond Skyline: Aksi Iko Uwais Menyelamatkan Peradaban Manusia dari Serangan Alien

Sedangkan, PKH atau Program Keluarga Harapan (PKH) dengan anggaran senilai Rp28,2 triliun akan disalurkan kepada 10 juta penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah