Cek Nama Penerima dan Tanggal Pencairan Bansos PKH Tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Agustus 2022, 16:56 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai dana bansos PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022, cek segera nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai dana bansos PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022, cek segera nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/iqbalnuril.

PR DEPOK – Simak cara cek nama penerima bantuan sosial (bansos) PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022.

Pengecekan penerima bansos PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022 dapat dilakukan secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sementara itu mengenai tanggal pencairannya, seperti sebelumnya pencairan bansos PKH tahap 3 cair mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022 nanti.

Baca Juga: Putri Candrawathi Resmi Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J, Apa Perannya?

Bansos PKH sendiri merupakan dana bantuan tahap 3 yang disalurkan oleh pemerintah. Bansos PKH tahap 3 rencananya akan dicairkan mulai bulan Juli hingga September 2022 mendatang.

PKH sendiri merupakan salah satu program bansos bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin, yang ditetapkan sebagai penerima manfaat.

Dengan adanya PKH 2022 ini, pemerintah membuka akses bagi keluarga miskin untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang berada di sekitar.

Baca Juga: Segera Cek BPUM 2022, Pelaku Usaha UMKM Akan Dapat BLT Rp600.000, Cukup Login ke eform.bri.go.id Secara Online

Tak hanya memanfaatkan faskes dan fasdik, bansos PKH 2022 ini juga mulai mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia, dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah