Ibu Hamil dan Balita Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 3 Cair Agustus 2022, Login cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Agustus 2022, 14:45 WIB
Ilustrasi. Kategori ibu hamil dan balita masuk daftar penerima PKH tahap 3  yang cair Agustus 2022, segera login cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Kategori ibu hamil dan balita masuk daftar penerima PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022, segera login cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/Bgmfotografia.

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 untuk kategori ibu hamil dan balita sedang cair Agustus 2022.

Segera lakukan cek penerima bansos PKH tahap 3 bulan Agutus 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id, agar ibu hamil dan balita bisa mendapatkan bantuannya.

Sebagai informasi, ibu hamil dan balita masuk dalam dua kategori masyarakat yang bisa mendapatkan bansos PKH tahap 3 yang cair bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Benarkah Harga Pertalite Naik Jadi Rp10.000? Ini Penjelasan Menteri ESDM

Kedua kategori ini bisa dapat bansos PKH 2022 tahap 3 jika sudah terdaftar di DTKS Kemensos, dan melakukan cek apakah masuk dalam daftar penerima atau tidak.

Besaran bantuan bansos PKH yang diterima oleh kategori ibu hamil dan balita ini pun terbilang sama, yakni masing-masing mendapatkan Rp750.000.

Bantuan bansos PKH diberikan kepada kedua kategori ini agar para ibu hamil dan balita dapat mengakses fasilitas kesehatan dan pendidikan dengan mudah.

Baca Juga: Mengenal 4 Tipe Kepribadian Introvert dengan Pola Perilaku Berbeda

Selain itu, masih ada lima kategori lain yang bisa menerima bansos PKH ini selain ibu hamil dan balita, yakni anak sekolah, penyandang disabilitas berat, dan lansia di atas usia 60 tahun.

Besaran bantuan yang diterima oleh anak sekolah, penyandang disabilitas, dan lansia ini juga berbeda-beda tiap kategorinya. Berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: PKH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah