Cara Daftar DTKS Online Lewat HP, Modal KK dan KTP Bisa Dapat BPNT dan PKH yang Sedang Cair

- 29 Agustus 2022, 12:51 WIB
Cara Daftar DTKS Online agar Bansos PKH atau BPNT yang Sedang Cair
Cara Daftar DTKS Online agar Bansos PKH atau BPNT yang Sedang Cair /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi lengkap tentang cara daftar DTKS online lewat HP, hanya input KK dan KTP di aplikasi Cek Bansos bisa dapat PKH dan BPNT yang sedang cair.

Lewat aplikasi yang dikembangkan Kemensos, Anda bisa daftar DTKS online lewat HP, hanya perlu siapkan KTP dan KK, lalu aktivasi, Anda bisa dapatkan bansos PKH dan BPNT yang saat ini sedang cair.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur "Tambah Usulan" di Aplikasi Cek Bansos untuk mendaftarkan kerabat dan rekan agar terdata di DTKS sebagai penerima PKH dan BPNT yang sedang cair.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Pakai HP, Dapatkan Bansos Sembako Rp400.000 yang Masih Cair Bulan Ini

Sekedar informasi, DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan acuan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos, di antaranya PKH dan BPNT kepada KPM yang berhak menerimanya.

Semua data terkait penerima bansos PKH dan BPNT, berikut penyaluran bantuan akan tercatat secara transparan di DTKS Kemensos.

DTKS meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan atau Penerima Manfaat dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 

Baca Juga: Buruan Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima BPNT Kartu Sembako Agustus 2022

Saat ini DTKS Kemensos telah memuat data 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima bansos BPNT dan PKH.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x