Cara Daftar DTKS DKI Jakarta 2022 Online Lewat HP, Dapatkan PKH, BPNT hingga KJP Plus yang Sedang Cair

- 25 Agustus 2022, 19:51 WIB
Cara Daftar DTKS Kemensos agar Bansos PKH atau BPNT Cair, Bantuan Disalurkan jika Penuhi Syarat Ini!
Cara Daftar DTKS Kemensos agar Bansos PKH atau BPNT Cair, Bantuan Disalurkan jika Penuhi Syarat Ini! /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS DKI Jakarta 2022 secara online telah dibuka agar sejak 22 Agustus hingga 10 September 2022 nanti.

DTKS DKI Jakarta 2022 ini diperuntukkan bagi warga ibu kota yang ingin mendapat sejumlah bansos dari pemerintah, mulai dari PKH, BPNT hingga KJP Plus yang sat ini sedang cair.

Masyarakat, khususnya warga ibu kota bisa simak cara daftar DTKS DKI Jakarta 2022 secara online melalui dtks.jakarta.co.id agar bisa memperoleh PKH, BPNT hingga KJP Plus yang sedang cair dalam artikel ini.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 di Link eform.bri.co.id, Ada BLT UMKM Rp600.000

Namun, penting untuk diketahui bahwa, DTKS DKI Jakarta 2022 merupakan salah satu acuan pemerintah dalam menyalurkan sejumlah bansos, termasuk PKH, BPNT hingga KJP Plus yang sedang cair bagi warga ber-KTP ibu kota.

Warga ibu kota yang daftar DTKS DKI Jakarta 2022 bisa berkesempatan dapat bansos yang bersumber dari APBD Jakarta, seperti Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Anak Jakarta (KAJ).

Kemudian, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) hingga Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id Hanya Pakai HP dan KTP

Selain itu, ada juga bansos yang bersumber dari APBN pemerintah pusat seperti PKH, BPNT, dan PBI yang bakal diterima warga yang telah terdaftar di DTKS DKI Jakarta 2022.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x