Cara Cek Nama Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id Hanya Pakai HP dan KTP

- 25 Agustus 2022, 18:06 WIB
Gunakan NIK KTP! Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022 yang Cair Agustus via cekbansos.kemensos.go.id
Gunakan NIK KTP! Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022 yang Cair Agustus via cekbansos.kemensos.go.id //Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Informasi tentang cara cek nama penerima bansos di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id secara online hanya pakai HP dan KTP saja, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pada bulan Agustus 2022, pemerintah Indonesia kabarnya masih akan menyalurkan beberapa program bansos dalam program DTKS Kemensos.

Sebagai informasi, dalam program DTKS Kemensos, terdapat beberapa jenis bansos yang berbeda-beda seperti BPNT, PKH, dan PBI.

Baca Juga: 10 Game Santai dan Asyik untuk Menghabiskan Waktu Luang

Sementara itu, dalam beberapa jenis bansos tersebut, memiliki tujuan yang berbeda dan besaran dana yang disalurkan juga tidak akan sama.

Hal tersebut menambahkan, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan beberapa jenis bansos tersebut, karena sebelumnya nama penerima bansos harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Untuk daftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, maupun RT/RW setempat.

Baca Juga: Penyaluran KUR BRI Mampu Berdayakan Pelaku Ekonomi, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza Beri Apresiasi

Sedangkan, bisa juga daftar DTKS Kemensos secara online, dengan cara mengunduh aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore, dan mengisi data diri yang diminta, sesuai dengan KTP masing-masing.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah