BPNT Sembako Agustus 2022 Cair Sampai Tanggal Berapa? Segera Daftar Penerima Pakai HP di Aplikasi Cek Bansos

- 25 Agustus 2022, 14:24 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan cara daftar penerima pakai HP di aplikasi Cek Bansos, untuk dapat BPNT Sembako Agustus 2022.
Ilustrasi. Simak penjelasan cara daftar penerima pakai HP di aplikasi Cek Bansos, untuk dapat BPNT Sembako Agustus 2022. /Pixabay/WonderfulBali.

PR DEPOK – BPNT Sembako Agustus 2022 cair sampai tanggal berapa? segera daftar penerima pakai HP di aplikasi Cek Bansos.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Sembako Agustus 2022, masih akan terus cair hingga tanggal 31 Agustus dengan nilai nominal Rp200.000 per KPM.

Untuk menerima dana BPNT Sembako Agustus 2022, KPM harus sudah terdaftar di DTKS dengan cara daftar penerima pakai HP di aplikasi Cek Bansos, barulah setelah itu dana bisa dicairkan di kantor Pos terdekat.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos Online Lewat HP, Siapkan KTP untuk Dapat Bansos BPNT dan PKH Agustus 2022

Selain sudah terdaftar di DTKS, penerima juga harus memenuhi syarat lainnya, seperti dokumen KTP, KK, surat undangan pemberitahuan dari Ketua RT atau RW, Kartu Sembako, dan sertifikat vaksin dosis 1, 2, dan 3 (booster) untuk mencairkan BPNT Sembako Agustus 2022.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram resmi Kemensos, berikut penjelasan cara daftar penerima pakai HP di aplikasi Cek Bansos, untuk dapat BPNT Sembako Agustus 2022.

1. Unduh dan login ke aplikasi Cek Bansos melalui aplikasi Play Store, untuk daftar penerima BPNT Sembako Agustus 2022.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Balita Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Anak Usia 0-6 Tahun Bisa Dapat Rp3 Juta

2. Pastikan calon penerima sudah menyiapkan KTP dan KK untuk syarat utama pendaftaran di DTKS.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x