Tahapan dan Cara Daftar DTKS Kemensos tuk Dapatkan BLT BBM Rp600.000 yang Sudah Mulai Cair

- 1 September 2022, 06:58 WIB
Cara daftar BLT BBM di DTKS Kemensos
Cara daftar BLT BBM di DTKS Kemensos /Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Simak informasi mengenai tahapan cara daftar DTKS Kemensos untuk mendapatkan BLT BBM Rp600.000 yang sudah mulai dicairkan.

Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM) tahap 1 Rp600.000 sudah mulai disalurkan ke masyarakat yang berhak.

Hal ini ditandai dengan penyaluran BLT BBM tahap 1 yang sudah dilakukan secara simbolis oleh Presiden Jokowi bersama Mensos Tri Rismaharini.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 di Aplikasi Cek Bansos, Dapatkan Bansos PKH dan BPNT Cair September

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari kemensos.go.id, Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM) untuk tahap 1 kepada 20,6 juta KPM seluruh Indonesia.

Simbolis penyerahan bantuan ini dilakukan perdana kepada 100 KPM Kabupaten Jayapura di Kantor Pos Indonesia Kabupaten Jayapura di Sentani, Papua.

"Hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM, yang diberikan kepada masyarakat selama empat bulan, perbulannya diberikan 150.000 (rupiah) jadi totalnya 600.000 dan diberikan dua kali, tiga ratus, tiga ratus", ucap Joko Widodo di Kantor Pos Sentani, 31
Agustus 2022.

Baca Juga: Wesley Fofana Ungkap Harapannya di Chelsea, Singgung Makelele dan Desailly

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari seputarlampung.pikiran-rakyat.com, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan menyampaikan bahwa akan ada 3 Bansos yang disalurkan sebagai bantalan sosial pengalihan subsidi BBM.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x