Cek Penerima BLT Anak Sekolah dengan Login cekbansos.kemensos.go.id, Ini Nama Siswa yang Dapat Rp500.000

- 3 September 2022, 09:52 WIB
Ilustrasi siswa. Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima nama siswa yang bakal dapat BLT Anak Sekolah Rp500.000.
Ilustrasi siswa. Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima nama siswa yang bakal dapat BLT Anak Sekolah Rp500.000. /Pixabay/jufriderwotubun.

PR DEPOK - Penyaluran BLT Anak Sekolah September 2022 masih terus dilanjutkan kepada siswa SD hingga SMA yang ditetapkan sebagai penerima.

Diketahui, penyaluran BLT Anak Sekolah September 2022 mengikuti alur pencairan bansos PKH karena siswa penerima bantuan ini merupakan salah satu kategori PKH.

Masyarakat, khususnya siswa bisa cek penerima BLT Anak Sekolah September 2022 secara online agar bisa segera mencairkan bansos hingga Rp500.0000.

Untuk cek penerima BLT Anak Sekolah September 2022 agar bisa mencairkan bansos hingga Rp500.000 bisa dilakukan dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Simak Cara Daftar BLT BBM Online, Cukup Lengkapi Syarat Ini Subsidi Rp600.000 Bakal Cair

Pasalnya, dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT Anak Sekolah September 2022, maka nama siswa yang berhak mencairkan Rp500.000 bakal terliaht.

Seperti proses cek nama penerima bansos lain dari Kemensos, sebelum login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT Anak Sekolah September 2022, siswa SD hingga SMA diimbau mengingat kembali syarat dapat bansos hingga Rp500.000 tersebut.

Adapun syarat yang wajib dipenuhi siswa SD hingga SMA agar dapat BLT Anak Sekolah September 2022, di antaranya seperti:

Baca Juga: Link Cek Nama Penerima BPNT 2022, Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Rp200.000

  • Siswa SD hingha SMA m wajib memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar;
  • Siswa SD hingga SMA wajib terdaftar di Lembaga pendidikan formal atau non-formal sesuai daerah masing-masing;
  • Siswa SD hingga SMA pemilik KIP harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Lembaga pendidikan;
  • Bagi keluarga yang tidak memiliki KIP, pendaftaran BLT Anak Sekolah dapat dilakukan dengan cara melakukan pendaftaran ke Lembaga dinas pendidikan terdekat dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS);
  • Bagi siswa yang tidak memiliki KKS, maka orang tua dapat meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW hingga kelurahan sebagai syarat mendaftarkan di dinas pendidikan.

Baca Juga: Daftar Masyarakat Penerima BLT BBM Bisa Dicek Online Lewat Sini, Buruan Akses tuk Cairkan Bantuan Rp600.000

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x